Tentukan Ukuran Mesin Fotocopy untuk Usaha

Tentukan Ukuran Mesin Fotocopy untuk Usaha

Usaha fotocopy memang terlihat sepele, namun ternyata dapat mendatangkan penghasilan yang cukup besar. Terlebih lagi bila lokasi usaha berada di tempat strategis seperti pusat perkantoran dimana kantor harus memiliki mesin fotocopy maupun sekolah atau kampus. Di sini, Anda perlu mempertimbangkan tips hingga ukuran mesin fotocopy yang tepat sebelum memulai usaha fotocopy sendiri. Mari simak ulasannya berikut ini.

Perhatikan Dahulu Tipsnya

Dalam memulai usaha fotocopy, sebaiknya Anda perlu memerhatikan hal-hal yang mendasar. Tujuannya adalah agar lebih mudah dalam melakukan pengelolaan dan perawatan mesin fotocopy agar tetap awet, sehingga membantu usaha berjalan dengan baik.

  • Perhatikan Kebutuhan Usaha

Kebutuhan usaha menjadi hal penting yang perlu Anda pertimbangkan. Misalnya saja apakah usaha fotocopy tersebut berskala kecil, menengah, hingga besar. Untuk usaha yang berskala kecil, mesin fotocopy berjenis medium bisa Anda pilih. Lalu, untuk usaha yang besar, ada baiknya Anda mempertimbangkan membeli lebih dari satu mesin fotocopy. Hal ini dimaksudkan ketika mesin fotocopy rusak atau bermasalah, masih ada mesin fotocopy yang lain sehingga usaha bisa tetap berjalan dan konsumen pun tidak kecewa.

  • Pastikan Suku Cadang Fotocopy

Selain memiliki ukuran mesin fotocopy terbaik, penting kiranya bagi Anda untuk mencari tahu apakah suku cadang mesin tersebut mudah didapat supaya ketika mesin fotocopy bermasalah dapat segera teratasi. Begitu pula dengan layanan servis resmi yang diberikan oleh penyedia atau distributor dari mesin fotocopy tersebut.

  • Garansi dan Distributor yang Tepercaya

Kemudian, hal yang tidak kalah pentingnya adalah memilih distributor mesin fotocopy terbaik. Sebagian besar mesin fotocopy di Indonesia umumnya dijual lewat distributor. Anda bisa memperhatikan rekam jejak dari distributor tersebut melalui testimoni pada website resminya. Tanyakan juga mengenai garansi yang diberikan sesuai dengan layanan yang diberikan.

 

Beberapa Jenis mesin fotocopy dan ukurannya untuk usaha

Setelah Anda mengetahui tips dalam memulai usaha fotocopy, maka kini saatnya untuk mengetahui pula beberapa ukuran mesin fotocopy. Ukuran mesin fotocopy ini memang beragam, tergantung pada kemampuan dan mereknya. Namun, banyak usaha jasa fotocopy yang memilih brand Canon. Hal ini karena kualitas mesin dan hasil cetakannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berikut beberapa ukuran mesin fotocopy Canon yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

  • Canon IR 3035/3034

Mesin yang pertama adalah Canon IR 3035/3034. Mesin fotocopy ini memiliki kemampuan kecepatan tertinggi 45 lembar per menit. Bila Anda menginginkan mesin fotocopy digital, model ini sangatlah tepat karena selain mampu melakukan fotocopy, mesin ini juga dapat dijadikan sebagai alat pemindai atau scanner.

Selain itu, Canon IR 3035/3034 juga menawarkan berbagai macam fitur andalannya. Misalnya saja mesin yang stabil sehingga perawatannya mudah dan lebih ekonomis. Kecepatan fotocopy kertas per menitnya adalah 45 lembar untuk ukuran A3. Lalu, dapat dikoneksikan pada jaringan komputer maupun WiFi yang sudah terintegrasi sehingga lebih mudah. Memiliki sistem layar sentuh yang lebar, mesin fotocopy ini dibanderol dengan harga sekitar Rp14 jutaan.

  • Canon IR 3225/3245

Berikutnya adalah Canon IR 3225/3245. Ukuran mesin fotocopy ini sangat cocok untuk usaha, yakni sekitar 25 lembar per menit. Dari segi resolusi copy, mesin ini memiliki ukuran 1200 x 600 dpi. Sedangkan untuk resolusi print, mesin ini memiliki ukuran 2400 x 600 dan memiliki tingkat zoom mulai dari 25% hingga 400%.

Dari segi ukuran kertas, model yang satu ini cukup kompatibel sampai ukuran A3. Berbagai macam fitur lainnya adalah pemanasan mesin yang hanya membutuhkan waktu 30 detik saja. Selain bisa fotocopy hitam putih, mesin ini juga bisa melakukan fotocopy warna. Di pasaran, harga mesin fotocopy ini berkisar sekitar Rp16,5 jutaan saja.

  • Canon Image Runner Advance 4045

Untuk mesin fotocopy yang ketiga, Anda bisa pilih Canon imageRUNNER ADVANCE 4045. Ukuran mesin fotocopy ini dikenal paling tangguh dan bisa melakukan tugasnya dengan baik. Kecepatan fotocopynya adalah 35 lembar per menit dan terdapat slot untuk fasilitas ethernet maupun USB atau flash drive. Dilihat dari segi harganya, model ini  sangatlah tepat karena memiliki fitur-fitur terbaik dengan harga Rp18 jutaan.

Itulah ulasan singkat mengenai ukuran mesin fotocopy untuk usaha Anda. Selain rekomendasi di atas, Anda pun bisa memilih mesin terbaik melalui distributor dan dealer resmi yang tepercaya dan sudah memiliki reputasi baik dengan cara untuk informasi mengenai mesin fotocopy yang sesuai dengan jenis usaha Anda.

banner memulai usaha fotocopy

WhatsApp chat