tips membeli mesin fotocopy

Tips Membeli Mesin Fotocopy Berkualitas, Anda Sudah Tahu?

Tips membeli mesin fotocopy berkualitas harus dipahami dengan baik agar usaha jasa fotocopy Anda berjalan lancar. Hal ini dikarenakan mesin fotocopy yang memiliki performa baik akan membantu usaha Anda berjalan lancar. Selain berpengaruh pada kepercayaan pelanggan, kualitas mesin fotocopy juga dapat menghemat lebih banyak budget Anda baik untuk pembelian maupun perawatan. Nah, agar tidak sampai salah pilih, sebaiknya perhatikan baik-baik tips membeli mesin fotocopy berikut ini.

 

Pilih jenis mesin fotocopy sesuai kebutuhan

Selanjutnya, Anda juga disarankan untuk memilih jenis fotocopy sesuai dengan kebutuhan usaha. Apabila hanya berencana untuk melayani jasa fotocopy saja, maka Anda bisa memilih jenis mesin analog. Sebaliknya, jika terdapat layanan lain yang Anda tawarkan seperti scanning dan printing, maka mesin fotocopy digital dengan fitur yang lengkap adalah pilihan tepat. Jadi, tentukan lebih dulu jenis mesin fotocopy apa yang Anda butuhkan sebelum melakukan pembelian.

Periksa kualitas mesin berdasarkan usianya

Jarang diketahui, jika kualitas mesin fotocopy juga akan dipengaruhi oleh usia mesin tersebut. Anda bisa mengetahui usia mesin fotocopy dari tahun produksinya. Beberapa tipe mencantumkan tahun produksi mesin pada perangkat, tetapi jika tidak dicantumkan Anda bisa menanyakan pada penjual mesin tersebut. Sebaiknya Anda tidak membeli mesin fotocopy yang sudah terlalu lama disimpan dalam gudang atau toko selama lebih dari 3 tahun. Ini dikarenakan mesin fotocopy yang dibiarkan ‘menganggur’ akan berkurang performanya.

Cari tahu negara asal pembuatan

Selain mencari tahu tahun produksi mesin fotocopy, Anda juga diminta untuk mencari tahu negara mana yang membuat mesin tersebut. Tips membeli mesin fotocopy berkualitas yang satu ini sering diabaikan padahal memiliki dampak yang cukup besar. Umumnya, fotocopy dengan performa mesin terbaik merupakan produksi Amerika Serikat atau Jepang. Hindari membeli mesin fotocopy secara ilegal atau yang tidak jelas dari mana asalnya untuk menghindari kemungkinan mesin yang dijual sudah berada dalam posisi rekondisi.

Cek ketersediaan tempat servis dan suku cadang

Tidak kalah pentingnya, sebagai pembeli Anda juga wajib mengecek ketersediaan tempat servis dan suku cadang mesin fotocopy yang akan dibeli. Perlu diketahui bahwa mesin fotocopy berkualitas biasanya memiliki jaringan servis serta suku cadang yang tersebar luas. Dengan begitu, Anda bisa segera mengatasi masalah jika terjadi kerusakan pada mesin fotocopy atau sekadar melakukan perawatan rutin agar performa mesin tetap baik.

Pastikan jaminan garansi yang diberikan

Karena mesin fotocopy adalah buatan manusia, maka bukan tidak mungkin terdapat kekurangan di dalamnya. Oleh karena itu, saat membeli mesin fotocopy pastikan Anda mendapatkan jaminan garansi dari pihak penjual. Tujuannya jelas agar Anda bisa mengajukan perbaikan atau penggantian tanpa dipungut biaya ketika terdapat kerusakan mesin selama masa garansi. Jaminan garansi yang diberikan ini pun memiliki tenggat waktu yang berbeda. Namun, penjual biasanya akan memberikan garansi maksimal 6 bulan hingga 1 tahun.

Beli dari distributor resmi

Tips membeli mesin fotocopy yang terakhir, yaitu sebaiknya lakukan pembelian mesin pada distributor resmi di Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keterangan yang jelas dan apa adanya tentang produk yang akan dibeli. Beruntung saat ini Anda bisa membeli mesin fotocopy berkualitas secara online di www.pusatfotokopi.com. Berpengalaman sejak tahun 2005, Anda bisa mendapatkan mesin fotocopy dengan beragam merek dan jenis sesuai kebutuhan.

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera cek katalog lengkap mesin fotocopy berkualitas dari kami hanya dengan mengunjungi situs website www.pusatfotokopi.com/product/.

 

WhatsApp chat