thermistor ir 4570

Informasi Penting Cara Mengganti Thermistor IR 4570

Mengganti thermistor IR 4570 bisa dibilang susah-susah gampang, apalagi jika Anda tidak pernah mengenal susunan komponen pada mesin fotocopy. Namun, jika thermistor sudah mulai mengalami kerusakan, tentu Anda perlu menggantinya agar mesin fotocopy dapat digunakan, bukan?

Baca Juga: Mempelajari Komponen Utama dan Sparepart Mesin Fotocopy

Thermistor merupakan salah satu komponen yang penting pada mesin fotocopy. Apabila komponen ini rusak, maka hal yang fatal dapat terjadi yaitu mesin fotocopy tidak dapat digunakan sama sekali.

Thermistor adalah komponen yang berfungsi untuk mengatur suhu pada mesin fotocopy. Tentunya Anda tahu bahwa mesin fotocopy membutuhkan sumber daya listrik yang cukup tinggi serta komponen-komponen di dalamnya memiliki proses kerja yang cukup rumit.

Baca Juga: Mengatasi Mesin Fotocopy Tidak Mau Ready

Ketika mesin fotocopy sedang digunakan atau bekerja, maka suhu pada fotocopy akan mulai mengalami peningkatan dan thermistor berfungsi untuk mengendalikan suhu tinggi tersebut agar mesin fotocopy tidak mengalami overheat.

Apabila thermistor tidak berfungsi, maka tentu saja mesin fotocopy Anda akan mengalami overheat. Jika sudah mengalami overheat, maka Anda bisa mengetahui apa yang akan terjadi yaitu mesin fotocopy akan mengalami kerusakan yang parah atau bahkan dapat menyebabkan korsleting listrik.

Baca Juga: Alasan Mesin Fotocopy Cepat Panas

Oleh karena itu, melalui artikel ini, Pusat Fotokopi akan memberikan informasi penting seputar cara mengganti thermistor, khususnya untuk mesin fotocopy Canon IR 4570. Simak pembahasannya di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengganti Thermistor IR 4570?

Berikut ini, kami akan menjelaskan secara rinci mengenai cara mengganti thermistor pada Canon IR 4570, yaitu:

  1. Pertama-tama, buka kunci pada thermistor dengan menggunakan obeng atau Anda dapat mencoba mencongkelnya dengan menggunakan pisau kecil. Bukalah secara hati-hati agar tidak merusak kabel di sekitar thermistor.
  2. Setelah seluruh kunci dilepas, maka pelan-pelan lepaskan kabel thermistor secara perlahan.
  3. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasang thermistor yang baru pada bada komponennya. Caranya, masukkan ujung kabel thermistor satu persatu, kemudian kunci kembali thermistor.
  4. Pastikan seluruh kabel telah terpasang dan terkunci dengan benar agar thermistor dapat berfungsi dengan baik serta tidak menimbulkan masalah pada mesin fotocopy Anda.

Baca Juga: 7 Cara Merawat Mesin Fotocopy Agar Tidak Mudah Rusak

Rekomendasi Mesin Fotocopy Terbaik dari Pusat Fotokopi

Mesin fotocopy Canon IR 4570 merupakan salah satu mesin fotocopy terbaik dan yang cukup sering digunakan. Namun, selain mesin fotocopy Canon IR 4570, kami akan memberikan beberapa rekomendasi mesin fotocopy yang dapat Anda pilih untuk digunakan sebagai kegiatan usaha fotocopy ataupun perkantoran, yaitu:

  • Canon Imagerunner 2425 Platen: Mesin fotocopy keluaran Canon ini mampu menghasilkan fotocopy sebanyak 25 lembar per menitnya. Mesin ini dilengkapi dengan fitur WiFi, mobile printing, dan juga stylus pen.
  • Fuji Xerox DC S2320: Jika Anda ingin membuka usaha fotocopy, maka pilihan mesin fotocopy terbaik yang dapat digunakan adalah Fuji Xerox DC S2320. Mesin fotocopy ini memiliki 2 tray sehingga dapat memudahkan Anda untuk melakukan fotocopy dalam jumlah yang banyak secara bersamaan.
  • Canon IR 1643i: Anda ingin memiliki mesin fotocopy dengan ukuran yang minimalis agar dapat menghemat tempat? Kami merekomendasikan Canon IR 1643i yang dilengkapi dengan berbagai fitur pada umumnya ditambah dengan fitur WiFi juga sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pencetakan.

Sekarang Anda sudah mengerti bukan cara mengganti thermistor IR 4570? Apabila Anda mengalami kesulitan untuk mengganti thermistor, silakan hubungi Pusat Fotokopi sekarang juga dan teknisi kami akan membantu untuk melakukan penggantian thermistor.

Kami juga dapat melakukan layanan servis untuk segala kebutuhan mesin fotocopy Anda. Selain itu, melalui website Pusat Fotokopi, Anda dapat menemukan berbagai sparepart hingga mesin fotocopy yang dapat dibeli langsung kapanpun dibutuhkan.

banner sewa mesin fotocopy

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat