Penulisan Fotocopy Yang Benar

Bagaimanakah Cara Penulisan Fotocopy yang Benar Sesuai KBBI?

Mungkin dari Anda masih banyak yang bingung atau bertanya-tanya bagaimanakah cara penulisan fotocopy yang benar sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Apakah penulisan yang benar fotocopy? Atau fotokopi? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Penulisan Fotocopy yang Benar

Menurut KBBI, ternyata penulisan fotocopy yang benar adalah fotokopi. Arti kata dari fotokopi itu sendiri adalah hasil reproduksi (penggandaan) fotografis terhadap barang cetakan (tulisan). Sedangkan untuk penulisan dalam bahasa Inggris sendiri yang benar adalah photocopy dan bukan fotocopy.  

Kegunaan dari Mesin Fotokopi

Mesin fotokopi merupakan mesin yang digunakan untuk menggandakan isi pada kertas baik tulisan atau gambar pada media cetak yang baru. Pada mesin fotokopi zaman sekarang ini, banyak fitur-fitur yang ditambahkan ke dalamnya. 

Jadi, mesin fotokopi tidak lagi hanya berfungsi sebagai mesin pengganda, namun bisa juga digunakan untuk mengirimkan hasil scan dokumen melalui mesin fax ataupun komputer. Berikut ini fitur-fitur yang biasa Anda temui dalam mesin fotokopi, yaitu:

  • Scan: Fitur ini dapat Anda gunakan untuk menyalin seluruh dokumen tanpa harus dicetak kembali
  • Mailbox: Dokumen yang sudah Anda scan dapat disimpan di dalam mesin fotokopi dengan fitur ini karena adanya hardisk atau memori penyimpanan data di dalam mesin fotokopi
    • Fax: Hasil scan dokumen bisa langsung Anda kirim menuju mesin fax tanpa memerlukan hasil cetak fisik dengan menghubungkan mesin fotokopi dengan jaringan telepon
  • Send: Anda dapat mengubah dokumen yang sudah di-scan ke dalam bentuk softcopy dengan penyetelan yang sudah Anda lakukan sebelumnya sesuai dengan kebutuhan dan mengirimkannya ke komputer melalui jaringan internet.

Baca Juga: Bagian-bagian Dari Mesin Fotocopy dan Kegunaannya

Manfaat dari Memiliki Mesin Fotokopi

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa memiliki mesin fotokopi dengan harga yang sedemikian rupa merupakan sebuah pemborosan. Namun, siapa yang menyangka bahwa mesin fotokopi bisa menjadi sebuah aset investasi yang memberikan Anda keuntungan berkali-kali lipat. 

Bagaimana caranya menjadikan mesin fotokopi sebagai sebuah aset investasi? Berikut ini 2 cara yang dapat Anda jadikan sebagai acuan sebelum memutuskan untuk memiliki mesin fotokopi sendiri:

  1. Menjadi Ladang Bisnis

Anda pasti pernah mengunjungi tempat jasa fotokopi untuk keperluan sekolah, kuliah, bahkan untuk keperluan kantor Anda tentunya, kan? Mari kita hitung perkiraan dari pemasukan bisnis jasa fotokopi selama sebulan.

Tarif saat ini untuk selembar kertas dengan hasil cetak hitam putih adalah 200 perak. Bisa Anda hitung jika dalam 1 hari, ada 5 pak kertas yang masing-masing paknya berisikan 500 lembar kertas. Maka Anda sudah memperoleh pemasukan sebesar 500.000 sehari. Dan jika Anda kalikan dengan sebulan, Anda sudah mendapatkan 15 juta rupiah sebulan. Sangat menguntungkan sekali tentunya apabila Anda dapat memiliki mesin fotokopi sendiri dan menjadikan mesin fotokopi tersebut sebagai ladang bisnis Anda.

  1. Sebagai Inventaris Perusahaan

Bagi Anda yang memiliki perusahaan sendiri, pastinya kebutuhan untuk memfotokopi dokumen keperluan kantor sangatlah tinggi. Oleh karena itu, dengan memiliki mesin fotokopi sendiri di kantor tentunya akan lebih menguntungkan dan banyak manfaat yang didapat seperti cost efficiency, waktu kerja yang lebih efektif, serta terjaganya kerahasiaan dokumen yang ingin difotokopi. 

Selain itu, mesin fotokopi bisa dijadikan aset inventaris perusahaan karena mesin fotokopi merupakan barang yang dapat digunakan dalam jangka waktu menahun.

Dapatkan Mesin Fotocopy yang Anda Butuhkan Di PusatFotokopi

Jadi, Anda tertarik untuk memiliki mesin fotokopi sendiri? Silakan kunjungi website PusatFotokopi untuk melihat pilihan produk-produk mesin fotokopi berkualitas dan dapatkan promo menarik sekarang juga!

banner sewa mesin fotocopy

WhatsApp chat