arti non genuine toner

Pahami dengan Baik, Ini Arti Non Genuine Toner pada Mesin Fotokopi

Tempat yang menyediakan jasa fotokopi memang sangat mudah ditemukan di setiap sudut jalan. Hal tersebut tentunya dipengaruhi dengan banyaknya orang yang masih membutuhkan bantuan untuk melakukan proses fotokopi. Memang mesin fotokopi bukanlah mesin yang memiliki harga murah sehingga bisa dimiliki oleh siapapun.

Perawatan dari mesin fotokopi juga tidak mudah karena Anda harus mengerti beberapa keadaan yang bisa menyebabkan mesin yang satu ini menjadi rusak. Selain tinta yang bisa bocor dan membuat hasil fotokopi tidak jelas, ada kondisi lain saat mesin fotokopi tidak bisa digunakan yang harus diketahui. Salah satu kondisinya yaitu Non Genuine Toner.

Jadi Apa Itu Non Genuine Toner?

Arti Non Genuine Toner adalah kondisi pada bagian chip toner yang harus diganti karena telah mencapai batas maksimal copy. Saat kondisi ini terjadi biasanya akan muncul di layar tulisan Non Genuine Toner. Mesin fotokopi pun tidak bisa digunakan seperti terdapat suatu hal yang eror. Biasanya saat kondisi ini berlangsung akan muncul tulisan “Help” di layar dan tidak akan berubah meskipun Anda telah memencet tombol apapun pada mesin fotokopi.

Saat mesin fotokopi tiba-tiba tidak bisa bekerja, pastinya bisa membuat Anda merasa khawatir bukan? Namun, saat kondisi ini terjadi Anda tidak perlu bingung apalagi khawatir karena bisa diatasi dan membuat mesin fotokopi kembali menyala dan bisa digunakan seperti normal lagi.

Cara Memperbaiki Mesin Fotokopi Saat Dalam Kondisi Non Genuine Toner

Saat mesin fotokopi dalam kondisi Non Genuine Toner memang bisa membuat Anda kerepotan karena tiba-tiba mesin menjadi tidak bisa digunakan. Apalagi jika Anda masih cukup awam dengan mesin fotokopi. Saat kondisi Non Genuine Toner, coba lakukan hal-hal di bawah ini.

  • Hidupkan mesin fotokopi seperti biasanya yaitu dengan menekan tombol power. Tunggu sebentar hingga mesin fotokopi dalam keadaan ready dan akan muncul tulisan Non Genuine Toner. Press [HELP] di layar mesin.
  • Saat dalam kondisi ini Anda harus tekan tombol OK dan STOP secara Bersama-sama. Tekan terus kedua tombol tersebut selama lebih dari satu menit atau sampai tulisan Non Genuine Toner hilang dari layar.
  • Setelah proses tersebut dilakukan maka mesin fotokopi akan bisa kembali bekerja dan bisa digunakan seperti biasanya.

Hal yang Harus Diperhatikan

Langkah-langkah di atas memang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi Non Genuine Toner, tapi sifatnya hanya sementara saja. Jadi saat mesin kembali dimatikan, maka nanti saat dihidupkan akan muncul lagi tulisan Non Genuine Toner. Jadi jika Anda ingin mengatasi kondisi tersebut secara permanen, jalan satu-satunya yaitu dengan mengganti chip tonernya.

Meskipun harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli chip toner yang baru, tapi cara yang satu ini paling ampuh untuk mengatasi kondisi Non Genuine Toner. Namun, misalnya keadaan masih belum mendukung untuk membeli chip toner yang baru, maka langkah-langkah untuk mengatasi kondisi Non Genuine Toner yang sementara di atas bisa dilakukan karena cukup mudah.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai arti non genuine toner dan mengatasinya untuk sementara. Semoga info di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda.

WhatsApp chat