Mesin fotocopy watt rendah

Rekomendasi 5 Mesin Fotocopy Watt Rendah untuk Usaha

Mesin fotocopy selain bentuknya yang besar, di sisi lain juga membutuhkan daya listrik yang besar. Akan tetapi alat ini sangatlah dibutuhkan dalam dunia perkantoran maupun untuk usaha. Namun, jika Anda memiliki unit usaha fotocopy dan ingin membeli mesin fotocopy watt rendah kini tak perlu khawatir lagi. Sebab, pabrikan fotocopy ternama di dunia sudah memproduksi mesin dengan watt rendah dan desainnya yang minimalis serta harga yang cukup ekonomis. Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa Anda pertimbangkan.

 

Canon iR 1024

Rekomendasi mesin fotocopy watt rendah pertama adalah Canon iR 1024. Untuk seri ini sangat cocok untuk industri berskala kecil dan menengah sebab dari harga memang cukup terjangkau. Di pasaran harganya pun dibanderol mulai dari Rp 7 jutaan sampai Rp 10 jutaan.

Kapasitas cetakannya mampu 500 lembar per harinya. Selain itu juga memiliki kapasitas sekitar 128 MB. Keunggulan lainnya selain hasil cetakan yang bagus, juga memiliki fitur lainnya selain untuk fotocopy, mesin ini juga mampu untuk melakukan scan dokumen.

Canon iR 2002

Berikutnya adalah Canon iR 2002 yang memiliki watt rendah dan cocok Anda pilih untuk kegiatan usaha dan perkantoran. Kecepatan dari mesin fotocopy watt rendah ini adalah mampu menghasilkan cetakan sebanyak 20 lembar per menitnya. Untuk ukuran kertas maksimum yang bisa digunakan adalah ukuran A3.

Jika digunakan dengan dukungan dokumen monokrom, maka kapasitas cetaknya mampu mencapai 330 lembar per menitnya. Selain itu, fitur unggulannya adalah dilengkapi dengan proteksi dan hanya digunakan untuk orang-orang tertentu saja yang memiliki akses. Namun, untuk masalah harga Anda cukup merogoh kocek tak sedikit sebab harga di pasaran dijual sekitar Rp 23 jutaan.

Canon iR C3020

Bisa dibilang untuk seri Canon iR C3020 ini memiliki spesifikasi tertinggi untuk mesin fotocopy watt rendah. Sebenarnya ukurannya pun tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selain hasil yang baik, mesin fotocopy ini memiliki sistem keamanan terbaik. Hal ini bisa dilihat dari fitur yang ada sangat user friendly.

Keunggulan lainnya adalah mesin Canon Canon iR C3020 dilengkapi dengan teknologi warna V2. Lalu didukung dengan direct access point dan standar WiFi. Semua peranti yang dimilikinya memiliki fitur full LCD touchscreen panel. Meski begitu, watt yang dibutuhkan cukup rendah dan bila Anda ingin memilikinya untuk usaha, mesin fotocopy ini dijual dengan harga sekitar Rp 50 juta.

Fuji Xerox DC 156

Rekomendasi mesin fotocopy watt rendah selain Canon, Anda juga bisa memilih Fuji Xerox. Salah satunya adalah seri DC 156. Untuk kualitas cetakan, Fuji Xerox memang sudah tidak diragukan lagi dan sangat cocok untuk usaha atau digunakan sendiri. Kapasitas cetak per menitnya adalah 15 lembar dan untuk kertas yang digunakan maksimum adalah yang berukuran A3.

Jika digunakan untuk kertas A4, resolusinya adalah salah satu terbaik dan mampu memiliki resolusi 600×600. Siklus cetakan per harinya mampu menghasilkan sekitar 250 cetakan dan memiliki daya listrik yang dibutuhkan adalah 400 watt. Harga mesin fotocopy ini di pasaran dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

Fuji Xerox DC 1055

Fuji Xerox juga mengeluarkan seri lainnya untuk mesin fotocopy watt rendah disamping seri DC 156. Kali ini adalah Fuji Xerox DC 1055. Mesin fotocopy ini memiliki kapasitas cetak sebanyak 15 lembar per menitnya. Bahkan jika dihitung, jumlah maksimal yang mampu dicetak oleh mesin fotocopy Xerox DC 1055 ini adalah 700 lembar penyalinan.

Dari segi harganya memang cukup terjangkau dan ekonomis yakni dibanderol sekitar Rp 5 jutaan saja. Sedangkan untuk ukuran kertas yang bisa dicetak adalah ukuran A4 dan A3. Daya listrik yang dibutuhkan untuk menggunakan mesin fotocopy ini hanyalah 400 watt saja dan untuk beratnya sekitar 10 kilogram.

Jika Anda ingin memulai usaha fotocopy, kini kami menyediakan Paket Usaha Fotocopy untuk Anda!

WhatsApp chat