Mesin Fotocopy Berasal dari Chester Flood Carlson

Mesin Fotocopy Berasal dari Chester Flood Carlson

Pada awalnya, mesin fotocopy berasal dari Chester Flood Carlson pada Oktober 1942. Sosok pria kelahiran Seattle, Washington, Amerika Serikat ini diawali dari perannya dalam sebuah perusahaan bidang peralatan elektronik. Carlson bertugas sebagai penyalin dokumen dan gambar ke dalam beberapa berkas.

Namun seiring berjalannya waktu, Ia merasa bosan dan lelah. Pekerjaan menyalin dokumen dan gambar membutuhkan waktu cukup lama. Inilah mengapa mulai terpikir untuk menciptakan alat dengan mengambil konsep elektrofotografi. Dari sana muncul cikal bakal lahirnya mesin fotocopy.

 

Perkembangan Mesin Fotocopy

Seiring perjalanan inovasi Carlson, Ia memberikan mesin fotocopy buatannya dengan nama Xerox. Mesin ini pertama kali dikomersilkan pada tahun 1949. Namun tidak langsung sukses. Banyak yang menilai bahwa mesin tersebut tidak penting pada masa itu. 

Namun seiring berjalannya waktu, mulai banyak yang sadar bahwa mesin fotocopy Fuji Xerox dari inovasi Carlson sangat penting untuk dunia bisnis dan komersial. Kesadaran ini membuat mesin inovasi miliknya siap dipasarkan. 

Memang, kemampuan mesin fotocopy Carlson sama sekali belum canggih. Selain membutuhkan banyak langkah untuk melakukan fotocopy, hasil copy satu lembar dokumen sudah memakan waktu beberapa menit. Tapi setidaknya mesin fotocopy Carlson menjadi pondasi teknologi dari apa yang Anda gunakan pada saat ini.

 

Mesin Fotocopy Modern

Sebenarnya ada tiga jenis mesin fotocopy yang ditemukan dan dikembangkan pada saat ini. Ada mesin fotocopy kecil, standar, dan besar. Saat itu, mesin fotocopy menggunakan bubuk jelaga sebagai medium penyalin dokumen. Kemudian kemampuan menyalin dokumen mesin fotocopy juga belum secepat sekarang. Namun dengan perkembangan teknologi yang terjadi di berbagai industri, mesin fotocopy juga mendapatkan manfaatnya.

Sekarang, mesin fotocopy sudah memakai tinta permanen sebagai medium penyalinan. Hasil yang didapatkan sudah pasti lebih bagus dan tahan lama. Bahkan terhitung tidak bisa dihapus. Tidak hanya berhenti di situ saja. Mesin fotocopy sudah menyentuh teknologi digital yang lebih hebat lagi.

Mesin fotocopy digital sudah tidak hanya untuk menyalin dokumen saja. Bahkan bisa melakukan scanning, fax, dan disambungkan dengan jaringan seperti LAN serta mesin fotocopy bisa disambungkan dengan WIFi. Kemudian kemampuan mencetaknya pun bisa puluhan lembar dalam satu menit. Berbanding jauh dengan kemampuannya saat baru pertama kali diciptakan Carlson.

Baca juga: Modal Buka Usaha Fotocopy dan Operasionalnya

Saat ini setidaknya ada beberapa merek mesin fotocopy yang mendunia. Selain Xerox yang mengukuhkan diri sebagai yang pertama dan memproduksi berbagai macam tipe mesin fotocopy, masih ada Canon juga. Inilah beberapa pilihan mesin fotocopy Xerox dan Canon:

 

 

Dapatkan Mesin Fotocopy Untuk Perkantoran dan Usaha Rumahan

Seluruh daftar mesin fotocopy yang telah diberikan di atas dapat Anda manfaatkan untuk kebutuhan perkantoran dan usaha rumahan. Anda dapat memilikinya melalui PusatFotokopi, layanan penjualan mesin fotokopi dengan harga terbaik. Tenang saja, Anda juga dapat memiliki mesin fotokopi warna, BW, rekondisi, hingga paket usaha fotocopy paket usaha fotocopy. 

PusatFotokopi selalu memberikan penawaran menarik untuk Anda dengan pilihan mesin fotokopi yang lengkap serta berkualitas. Dengan informasi asal mesin fotocopy berasal dari Chester Flood Carlson, kunjungi PusatFotokopi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

paket usaha fotocopy dengan berbagai perlengkapan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat