Ketahui Perbedaan Mesin Fotocopy IR dan IRA

Ketahui Perbedaan Mesin Fotocopy IR dan IRA

Mesin fotocopy Canon sudah lama menjadi salah satu pilihan mesin fotocopy unggul. Bukan tanpa alasan, mesin fotocopy Canon dipilih karena kualitasnya yang bagus. Kini, Canon pun sudah mengeluarkan mesin fotocopy generasi terbaru, yakni mesin fotocopy imageRUNNER ADVANCE (IRA). Lantas, apa bedanya dengan generasi terdahulu imageRUNNER (IR)? Mari simak perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA berikut ini supaya Anda tidak salah pilih!

 

Kemudahan Bekerja

Perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA yang paling mendasar adalah fitur-fiturnya yang memberikan kemudahan untuk digunakan. Pada mesin fotocopy IRA, seluruh modelnya dilengkapi layar touchscreen 10,1 inci dengan interface yang sederhana, membuat siapa saja bisa dengan mudah memahami cara penggunaan mesin fotocopy IRA ini. 

 

Selain itu, ketika Anda login dengan akun Anda, mesin fotocopy IRA akan langsung menyimpan pemilihan bahasa dan pengaturan yang Anda sering Anda gunakan. Dengan begitu, mesin fotocopy IRA menjamin pemakaian yang lebih terpersonalisasi. Terlebih lagi, Anda bisa mengakses berbagai informasi dan penggunaan mesin fotocopy IRA dari jarak jauh, mulai dari mematikan mesin hingga update firmware, kapan pun dan di mana pun!

 

Akses ke Cloud

Betapa mudahnya apabila bisa langsung mengakses Google Drive atau cloud milik Anda langsung dari mesin fotocopy. Kini, Anda bisa melakukannya dengan begitu mudah dengan mesin fotocopy IRA. Perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA yang selanjutnya adalah adanya ADVANCE Cloud Portal di mesin fotocopy seri IRA. 

 

Anda bisa scan dan menyimpan dokumen langsung dari layar mesin fotokopi ke akun Google Drive Anda. Terlebih lagi, Anda juga bisa langsung mencetak dokumen yang tersimpan di akun Google Drive. Caranya pun sangat mudah, cukup login ke akun Google Drive Anda di mesin fotocopy IRA. 

Baca juga: Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy dengan Komputer via WiFi

Lebih Aman Digunakan

Apabila Anda bekerja di kantor dan sering scan atau mencetak dokumen yang mengandung informasi sensitif, Anda pun jelas harus berhati-hati dengan tingkat keamanan mesin fotocopy yang digunakan. Apalagi dengan maraknya berita pembobolan data yang menyerang sejumlah perusahaan ternama di dunia. Untuk itu, perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA yang bisa dikatakan paling penting adalah adanya proteksi tambahan yang bisa melindungi privasi penggunanya. 

 

Mesin fotocopy IRA memiliki serangkaian fitur keamanan yang menjamin bahwa tidak ada campur tangan pihak ketiga yang tidak dikenal pada firmware dan aplikasi di dalam mesin fotocopy IRA. Ditambah dengan adanya McAfee Embedded Control untuk menjaga mesin dari ancaman malware. 

 

Untuk semakin meningkatkan keamanan pengguna, mesin fotocopy IRA juga sudah dilengkapi dengan Security Information and Event Management (SIEM) yang akan mengirimkan log penggunaan mesin fotocopy supaya Anda bisa langsung mengetahui apabila ada hal-hal yang mencurigakan. Ada juga fitur user authentication untuk mengontrol siapa saja yang dapat mengakses mesin fotocopy IRA tersebut. 

 

Selalu Diperbaharui

Pernahkah Anda merasa bahwa performa mesin fotocopy yang Anda gunakan semakin menurun? Perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA yang terakhir jelas ada pada performa kerjanya, di mana mesin fotocopy IRA lebih unggul daripada IR. Ini dikarenakan seri IRA merupakan generasi mesin fotocopy terbaru yang memiliki kelebihan dari mesin fotocopy IR ditambah dengan fitur-fitur baru yang menarik. 

 

Dengan adanya Unified Firmware Platform (UFP), mesin fotocopy seri IRA akan menerima feature update, fungsi baru, dan keamanan yang ditingkatkan untuk menjaga performa mesin selalu konsisten. Selain itu, mesin fotocopy IRA juga dirancang khusus untuk pemakaian energi yang lebih rendah. Sistem IRA membuat mesin fotocopy menggunakan lebih sedikit toner untuk hasil cetakan yang sempurna serta pemakaian listrik yang lebih kecil daripada mesin fotocopy pada umumnya. 

 

Dari perbedaan mesin fotocopy IR dan IRA yang dijabarkan di atas, sudahkah Anda menentukan pilihan akan membeli mesin fotocopy yang mana? Percayakan saja pada Pusat Fotokopi sebagai dealer resmi mesin fotocopy Canon dan Fuji Xerox, yang juga menyediakan model mesin fotocopy IR dan IRA.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat