kekurangan mesin fotocopy mini

Kenali Kekurangan Mesin Fotocopy Mini Dibandingkan Mesin Fotocopy Biasa

Mesin fotocopy mini adalah mesin fotocopy yang berukuran kecil. Model seperti ini merupakan sebuah inovasi terbaru untuk meringkas mesin foto copy yang biasanya berukuran besar.Ukuran yang lebih kecil ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi, mesin fotocopy ini pun biasanya hadir dengan format all-in-one sehingga sangat praktis.

Meski begitu, bukan berarti mesin fotocopy tidak memiliki kekurangan. Jika dibandingkan dengan mesin fotocopy biasa, mesin fotocopy mini memiliki beberapa kekurangan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Kekurangan Mesin Fotocopy Mini Ukuran kertas yang  terbatas

Fungsi utama dari mesin fotocopy model apa pun adalah untuk mengkopi dokumen dan mencetaknya. Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan spesifikasi mesin fotocopy di bagian ukuran kertas. Semakin beragam ukuran kertas yang dapat dicetak sebuah mesin fotocopy, maka semakin bagus. Artinya, Anda bisa mencetak beragam jenis dokumen hanya dengan satu mesin fotocopy saja.

Namun sayangnya hal ini belum bisa ditemukan pada mesin fotocopy mini. Ukuran mesin fotocopy mini yang kecil membuat ukuran tray penampung kertasnya pun terbatas Alhasil, ukuran kertas yang bisa ditampung mesin fotocopy mini terbatas hingga ukuran A4 saja. Padahal jika melihat kebutuhan kantor, seringkali dokumen juga harus dicetak dalam ukuran legal atau bahkan A3 yang lebih besar dari A4.

Durasi cetak  yang  kurang

Kekurangan mesin fotocopy mini berikutnya terletak pada durasi cetaknya, Mesin fotocopy zaman sekarang memang memiliki durasi cetak yang relatif cepat. Namun jika harus membandingkan kecepatan durasi cetak antara mesin fotocopy biasa dengan yang mini, mesin fotocopy mini bisa dibilang kalah telak.

Pasalnya, mesin fotocopy mini memiliki durasi cetak yang kurang. Mesin fotocopy mini masih membutuhkan belasan detik untuk mencetak sebuah dokumen. Padahal, mesin fotocopy biasa membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk mencetak dokumen (beberapa bahkan mampu mencetak satu lembar dokumen dalam waktu satu detik).

Hal ini tentu akan kurang efisien bagi Anda yang ingin menggunakan mesin fotocopy untuk kepentingan usaha. Bayangkan saja, dalam satu hari bisa ada ribuan lembar dokumen yang harus dicetak. Mesin fotocopy yang lambat mencetak dokumen hanya akan membuat pelanggan menunggu lama untuk hasilcetak dokumen mereka.

Kurang variatif

Bisa dibilang mesin fotocopy mini adalah sebuah temuan terbaru. Hal ini menyebabkan kekurangan mesin fotocopy mini semakin bertambah. Sebagai sebuah temuan baru, tentu belum banyak varian produk yang bisa ditawarkan model mesin fotocopy ini. Bahkan mesin fotocopy mini masih didominasi oleh beberapa brand saja sehingga Anda sulit melakukan perbandingan.

Variasi mesin fotocopy mini yang beredar di pasaran saat ini memang sangat terbatas. Beberapa bahkan memiliki model serta spesifikasi yang mirip. Artinya, bisa jadi beberapa produk memiliki fungsi yang sama meski datang daribrand  yang  berbeda.

Di samping itu, sebagai sebuah penemuan baru mesin fotocopy mini pun sering kali dibanderol dengan harga tinggi. Padahal, jika dibandingkan lagi, Anda bisa mendapatkan sebuah mesin fotocopy biasa dengan harga yang sama.

Meski tidak makan tempat dan lebih praktis, mesin fotocopy mini pun ternyata memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan mesin fotocopy biasa. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda menentukan mana mesin fotocopy yang harus dibeli, model biasa atau justru model mini. Dapatkan mesin fotocopy untuk beragam kebutuhan mulai dari kantor hingga usaha hanya di PusatFotoKopi!

WhatsApp chat