jasa sewa mesin fotocopy

Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Fotocopy Secara Umum

Kelebihan dan kekurangan mesin fotocopy tentunya tetap ada seperti halnya kelebihan dan kekurangan yang ada pada jenis mesin lainnya. Mesin fotocopy seperti tipe mesi fotocopy Fuji Xerox DC s2320, Canon 2625i, Canon IR 2006n DADF dan tipe-tipe lainnya kini menjadi alat pengganda dokumen yang paling banyak digunakan saat ini. Hampir setiap instansi perkantoran, pendidikan maupun usaha pribadi memiliki mesin fotocopy untuk memenuhi kebutuhan menyalin dokumen.

Mesin fotocopy pada awalnya hanya memiliki kemampuan untuk menyalin dokumen dengan sistem analognya. Namun kini, mesin fotocopy sudah berkembang hingga ke sistem digital yang memiliki berbagai fitur dan kelebihan. Tidak hanya menyalin dokumen, mesin fotocopy digital memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen, scan, fax dan email.

Pada dasarnya mesin fotocopy menggunakan bantuan panas, cahaya dan bahan kimia berupa tinta untuk mencetak maupun menyalin dokumen. Muatan listrik statis juga memiliki peran yang amat penting dalam mencetak salinan dokumen. Oleh karena itu, mesin fotocopy biasanya tidak dapat berfungsi dengan baik dalam aliran listrik yang tidak stabil.

Kelebihan mesin fotocopy

kelebihan dan kekurangan mesin fotocopy akan selalu ditemukan. Namun sebenarnya mesin fotocopy memiliki lebih banyak kelebihan dibanding kekurangan dalam menjalankan fungsi kerjanya. Hal inilah yang menyebabkan mesin fotocopy banyak dipilih sebagai alat penyalin dokumen yang efisien.

Kelebihan mesin fotocopy yang paling menguntungkan adalah kecepatan menyalin dokumennya yang mencapai 65 lembar per menit. Hal ini hampir mustahil dikerjakan jika hanya menggunakan mesin pencetak standar. Selain itu, mesin fotocopy hanya membutuhkan waktu pemanasan selama 30 detik. Pekerjaan Anda pun dapat segera dimulai dan lebih cepat selesai dengan bantuan mesin fotocopy ini.

Konsumsi listrik mesin fotocopy terbilang lebih efisien. Hal ini berarti tidak banyak konsumsi energi yang dibutuhkan dan tidak banyak juga energi listrik yang terbuang sia-sia. Meski memiliki fungsi yang sangat membantu pekerjaan Anda, harga mesin fotocopy terbilang cukup terjangkau untuk ukurannya. Stock sparepart mesin fotocopy pun mudah ditemukan dan tersedia dalam jumlah yang banyak. Sehingga jika ada kerusakan sparepart, Anda dapat segera menggantinya atau melakukan perbaikan tanpa menghambat pekerjaan dalam waktu yang lebih lama. Dengan LCD warna yang dimiliki, desain fotocopy terlihat lebih menarik.

Kekurangan mesin fotocopy

Seperti sudah disebutkan sebelumnya tidak banyak kekurangan yang dimiliki mesin fotocopy dalam menjalankan fungsi kerjanya. Salah satu kekurangannya adalah mesin fotocopy memiliki dimensi yang lebih tinggi dan lebih lebar sehingga membutuhkan cukup banyak ruang. Meskipun konsumsi listriknya cukup efisien, mesin ini sangat sensitif terhadap tegangan listrik. Dalam bekerja, mesin fotocopy membutuhkan kestabilan listrik. Jika dipaksakan terus bekerja dalam kondisi listrik yang tidak stabil akan berdampak serius pada kerusakan mesin fotocopy.

Kelebihan dan kekurangan yang dibahas disini merupakan kelebihan dan kekurangan mesin fotocopy secara umum. Tentunya masing-masing tipe memiliki perbedaan pada kelebihan dan kekurangan mesin fotocopy.

Anda berminat memulai usaha Fotocopy? Kami menyediakan Paket Usaha Fotocopy untuk Anda, hubungi kami sekarang dan dapatkan penawaran penarik untuk paket usaha fotocopy Anda!

WhatsApp chat