Memahami Kecepatan Mesin Fotocopy

Memahami Kecepatan Mesin Fotocopy

Kecepatan mesin fotocopy menjadi salah satu fitur yang wajib dipahami sebelum Anda membelinya. Mesin fotocopy memang memiliki tingkat kecepatan copy berbeda-beda. Ini semua tergantung dari spesifikasi mesin secara keseluruhan. Saat ini ada tiga tipe mesin fotocopy yang dibedakan sesuai kecepatan penyalinan dokumen. Ingin tahu lebih dalam? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

 

Tipe Kecepatan Mesin Fotocopy

Ada tiga tipe kecepatan mesin fotocopy yang sering digunakan pada saat ini, yaitu mesin fotocopy high speed, medium, dan portable. Dari segi namanya sendiri telah terlihat bagaimana perbedaan kecepatan penyalinan dokumen di antara ketiganya. Penjelasan berikut ini juga akan memberikan Anda pilihan mesin fotocopy yang dapat dijadikan andalan untuk perkantoran atau bisnis rumahan.

 

Mesin Fotocopy High Speed

Sesuai namanya, mesin fotocopy high speed memiliki kecepatan tinggi dalam sisi penyalinan dokumen. Biasanya kecepatan yang dimiliki mencapai 50 – 75 ppm (page per minute). Jadi Anda mampu mendapatkan 50 hingga 75 copy kertas dalam waktu satu menit saja. 

Tipe mesin fotocopy ini sangat cocok untuk dipakai oleh Anda yang berada di perusahaan besar. Termasuk kantor yang selalu membutuhkan jumlah copy lebih dari 10.000 lembar per bulan. Tidak hanya itu saja, kecepatan mesin fotocopy high speed dinilai layak untuk usaha. Jadi Anda dapat menjadikan mesin ini sebagai andalan untuk usaha fotocopy karena mampu digunakan hingga mencapai jumlah copy 200.000 – 400.000 per bulan. Bobot mesin ini biasanya lebih dari 70 kg mengingat kemampuan yang dimilikinya. 

Canon IR 6275 menjadi salah satu contoh mesin fotocopy high speed yang telah tersedia di PusatFotokopi. Miliki sekarang juga!

 

Mesin Fotocopy Medium

Mesin fotocopy medium memiliki kemampuan copy antara 50.000 hingga 20.000 per bulan dengan kecepatan salin 15 – 25 lembar per menit. Namun kecepatannya juga dapat dimaksimalkan hingga mencapai 28 – 45 lembar per menit. 

Kemampuannya memang jelas di bawah mesin fotocopy high speed, tapi tetap terhitung mencukupi untuk kebutuhan perkantoran dan usaha. Biasanya, mesin fotocopy medium juga memiliki fitur tambahan lain, seperti scan, print, dan fax kit. 

Canon IR 3245, Canon IR 2006 ADF, dan Canon IR 2425 menjadi rekomendasi mesin fotocopy medium yang dapat Anda pilih bersama PusatFokopi.

Baca juga: Modal Buka Usaha Fotocopy dan Operasionalnya

Mesin Fotocopy Portable

Mesin fotocopy portable memberikan kemudahan dari sisi penggunaan dengan kecepatan cetak 18 – 30 lembar per menit. Selain itu ada pula fitur print dan scan di dalamnya. Dari sisi ukuran, mesin fotocopy portable terhitung kecil dan dapat Anda angkat dengan mudah. 

Penggunaan mesin fotocopy portable sangat cocok untuk keperluan perkantoran skala kecil. Namun untuk usaha fotocopy sangat tidak disarankan karena kemampuan cetak per harinya terhitung kecil juga. 

Ada beberapa pilihan mesin fotocopy portable yang telah disediakan PusatFotokopi. Ada yang mampu melakukan fotocopy berwarna dan  hitam putih. Untuk fotocopy berwarna, ada Canon 635cx , Canon MF 746cx, dan Canon 735cx. Sedangkan untuk fotocopy hitam putih, tersedia Canon MF 237w, Canon MF 3010, hingga Canon MF 244dw.

 

Itulah penjelasan tipe kecepatan mesin fotocopy beserta rekomendasi produk pilihan PusatFotokopi. Selalu memberikan pelayanan dan produk terbaik, PusatFotokopi siap memberikan mesin fotocopy terbaik sesuai kebutuhan Anda. Ingin mencari mesin fotocopy yang Anda butuhkan? Kunjungi PusatFotokopi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan promo menarik lainnya. 

paket usaha fotocopy dengan berbagai perlengkapan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat