Memilih mesin fotocopy

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Memilih Mesin Fotokopi

Bagi anda yang ingin menjalankan usaha fotocopy ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan Memilih mesin fotocopy.  Salah satunya adalah jenis mesin yang akan anda butuhkan. Untuk memilih mesin fotocopy, anda tentu membutuhkan banyak faktor untuk di perhatikan? Bagi anda yang akan memulai usaha fotokopi, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli mesin fotokopi untuk keuntungan yang lebih besar.

Tipe mesin fotokopi

Apakah anda akan menggunakan mesin fotokopi untuk keperluan pribadi di kantor atau untuk keperluan usaha. Maka hal yang perlu anda perhatikan adalah jenis mesin fotokopi yang anda butuhkan. Apakah anda membutuhkan mesin fotokopi monokrom atau membutuhkan mesin fotokopi yang memiliki warna.

Kecepatan fotokopi

Hal lain yang perlu anda perhatikan ketika anda akan memulai usaha fotokopi dan ingin membeli mesin fotokopi adalah dengan memperhatikan kecepatannya. Terutama jika anda akan menggunakan mesin fotokopi untuk keperluan bisnis fotokopi yang profesional. Bagi anda yang ingin mencari mesin fotokopi yang cepat, pastikan anda memperhatikan kecepatan copy yang ditawarkannya. Kecepatan yang ditawarkan oleh sebuah mesin fotokopi bisa dilihat dari keberadaan PPM atau paper per minute yang dimilikinya. Jika usaha anda masih tergolong kecil, maka mesin fotokopi dengan ukuran 27 ppm sudah lebih dari cukup untuk menunjang usaha foto copy anda. Akan tetapi jika anda berencana untuk membuat sebuah usaha fotokopi yang besar, setidaknya anda membutuhkan mesin fotokopi dengan ukuran kecepatan 52 ppm. Makin besar skala bisnis anda, pastikan bahwa mesin fotokopi yang anda beli memiliki ukuran kecepatan dengan ppm lebih besar.

Baca juga: Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pada Bisnis Fotocopy Untuk Pemula

Kapasitas kertas

Untuk anda yang memulai bisnis usaha fotokopi yang kecil-kecilan, hal ini mungkin memang bukan merupakan  yang penting untuk diperhatikan. Akan tetapi jika anda memulai bisnis fotokopi yang besar. Kecepatan fotokopi bukan hanya hal yang perlu diperhatikan. Selain cepat sebuah mesin fotokopi yang digunakan untuk usaha fotokopi dengan skala yang besar. Tentunya harus memiliki kapasitas penempatan kertas yang besar.

Hal ini mungkin terlihat sepele, akan tetapi jika anda sudah memulai usaha anda. Keberadaan tray untuk kertas ini akan sangat terasa. Pasalnya, makin besar tray kertas yang dimiliki oleh mesin fotokopi untuk usaha foto copy. Akan membuat pekerjaan menjadi semakin ringan dan makin efektif.

Jika usaha anda besar dan setiap harinya melakukan fotokopi dalam jumlah yang besar. Akan sangat merepotkan bukan untuk mengisi kertas di mesin dalam jangka waktu yang singkat? Oleh karena itu pastikan anda memilih mesin fotokopi yang memiliki kapasitas kertas yang besar.

Selain hal-hal tersebut, ada juga hal yang perlu anda perhatikan yaitu mengenai ink dan juga toner. Untuk melihat kapasitas dari hal-hal tersebut anda bisa mengkonsultasikan usaha foto copy anda secara langsung pada jasa pusatfotokopi.com untuk memastikan bisnis anda berjalan dengan baik.

 

 

Banner usaha fotokopi

WhatsApp chat