daftar mesin fotocopy canon ir

Daftar Mesin Fotocopy Canon IR Paling Bandel

Mesin fotocopy dari Canon memang dikenal luas oleh masyarakat sejak dulu hingga sekarang. Hal tersebut dikarenakan kemampuannya yang mumpuni serta hasil fotocopynya yang baik. Canon sendiri memiliki pusat operasional perusahaan di Melville, New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, nama Canon pun mendominasi di hampir setiap usaha dan bisnis fotocopy. Jika Anda berkeinginan membuka usaha fotocopy berikut beberapa daftar mesin fotocopy Canon IR paling bandel yang bisa Anda pilih.

Canon IR 5000

Di Indonesia, mesin fotocopy Canon paling bandel dan banyak digunakan adalah Canon IR 5000. Keungulan dari mesin fotocopy jenis ini adalah adanya fitur-fitur yang dimilikinya. Salah satu di antaranya adalah fitur collate. Dengan fitur tersebut membuat para pengusaha fotocopy lebih mudah dalam menggandakan dokumen sekaligus menata cetakan dengan jumlah banyak.

Kecepatan cetalan per menitnya adalah 60 cetakan. Sedangkan waktu untuk pemanasanya ekitar lima menit saja. Dari segi ukuran kertas yang digunakan maksimumnya adalah A3. Pada mesin fotocopy ini juga mampu untuk melakukan scan maupun koneksi ke komputer secara langsung. Harga jual di pasarannya sekitar Rp 29 jutaan.

Canon IR 6000

Sebenarnya, dari spesifikasi baik mesin fotocopy Canon paling bandel untuk seri Mesin Fotocopy Canon IR 6000 sama dengan seri Mesin Fotocopy Canon IR 5000. Jika dihitung hasil cetakan per bulannya, Mesin Fotocopy Canon IR 6000 ini mampu mencetak hingga 720 ribu lembar per bulannya. Fitur lainnya adalah selain mampu mencetak untuk dokumen hitam putih, dari segi mencetak dokumen berwarna pun tidak kalah bagus dan mampu memberikan warna yang terang.

Akan tetapi, Mesin Fotocopy Canon IR 6000 memiliki sedikit kelemahan yakni suhunya mudah panas ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Namun, hal ini tidak mengurangi spesifikasi lainnya. Mayoritas para pengguna dari mesin fotokopi ini adalah untuk usaha maupun perkantoran. Sebagian menilai jika Mesin Fotocopy Canon IR 6000 bandel karena jarang mengalami error atau kerusakan jika digunakannya dengan tepat.

Canon IR 6570

Selain kedua seri di atas, usaha fotocopy di Indonesia pada umumnya juga menggunakan mesin fotocopy Canon paling bandel lainnya yakni Mesin Fotocopy Canon IR 6570. Berbeda dari dua seri di atas, pada jenis Mesin Fotocopy Canon IR 6570 ini layarnya sudah berwarna. Sementara dua seri sebelumnya masih menggunakan layar LCD monokrom. Dari segi harganya pun sebenarnya juga terjangkau dan tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan seri IR 5000 dan IR 6000.

Begitu pula dengan kecepatannya mampu mencetak atau menggandakan dokumen sebanyak 65 lembar per menitnya. Selain itu, dari segi kebutuhan daya listrik yang diperlukan pun tidak memakan konsumsi yang tinggi sehingga makin efisien. Untuk memanaskan mesin fotocopy ini tidak membutuhkan waktu lama yakni hanya sekitar 30 detik saja.

Canon IR 550

Terakhir mesin fotocopy Canon paling bandel yang banyak digunakan adalah IR 550. Kapasitas cetak per menitnya adalah 55 lembar. Sedangkan untuk ukuran kertas maksimal yang dapat digunakan adalah A3. Mesin fotocopy ini juga dilengkapi memori penyimpanan hingga 4.2 GB dan memiliki kemampuan zoom 25% hingga 400%.

Fitur lainnya adalah selain untuk fotocopy juga bisa digunakan untuk melakukan scan dokumen. Resolusi yang dihasilkan adalah 600dpix600dpi. Dilihat dari segi harganya, mesin fotocopy Canon ini pun terjangkau sehingga banyak digunakan untuk industri.

Dari deretan mesin fotocopy Canon paling bandel di atas, Anda bisa memilihnya sesuai dengan anggaran dan kebutuhan dalam usaha dan bisnis Anda maupun untuk kegiatan perkantoran. Semoga bermanfaat.

WhatsApp chat