cara print bolak balik

Cara Print Bolak Balik Pdf Yang Wajib Anda Ketahui

Wajib bagi Anda mengetahui cara print bolak balik pdf, dimana hal ini sangat diperlukan terutama untuk Anda yang bekerja di bagian percetakan. Namun saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara print bolak balik secara pdf ini, padahal cara ini dapat membantu Anda dalam membaca file. Sebab model print seperti ini diperlukan jika Anda akan mencetak sebuah buku, walaupun terlihat susah namun sebenarnya sangatlah mudah apalagi jika Anda telah mengetahui caranya. Jadi Anda tidak perlu khawatir, sebab hal ini tidak akan merepotkan maupun memakan waktu yang banyak.

1. Menggunakan aplikasi Adobe Reader

Hal pertama yang harus Anda miliki pada PC adalah aplikasi Adobe Reader, sebab dengan adanya aplikasi ini maka mempermudah Anda dalam mencetak bolak balik. Tentunya mendapatkan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda bisa menginstalnya  atau mendownloadnya. Tanpa adanya aplikasi ini maka Anda bisa kesusahan ketika proses print ini, jadi sangat disayangkan jika anda tidak menginstal aplikasi ini. Nantinya setelah Anda menyiapkan file yang akan dicetak maka bukalah file tersebut menggunakan aplikasi ini, apalagi untuk menginstal aplikasi ini tidak diperlukan waktu yang lama sehingga tidak merepotkan.

2. Lalu lanjutkan print

Setelah file terbuka maka tekan menu File dan pilih bagian print, sehingga akan terbuka kotak dialog print. Tentunya Anda tidak bisa asal saja ketika print nanti, apalagi akan banyak sekali hal yang tersedia pada kotak dialog tersebut. Jadi apabila Anda salah menekan atau memilih menu maka dapat mempengaruhi hasil print nanti. Tentunya sangat disayangkan jika hasil print tidak sesuai dengan keinginan. Karena akan membuang kertas apalagi kebutuhan akan menggunakan kertas sangat banyak. Oleh sebab itu jangan sampai Anda melakukan kesalahan agar kertas tidak terjadi pemborosan. Apalagi harga kertas sangatlah banyak, sehingga sangat disayangkan jika terbuang percuma.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Cara Print Hitam Putih yang Benar Agar Mesin Tetap Awet

3. Melakukan setting pada bagian subset dimana setiap pilihan tersebut dapat memberikan pengaruh terhadap hasilnya, maka Anda harus memilih odd pages only.

Sebab pada pilihan ini Anda akan print halaman ganjil terlebih dahulu, lalu tunggulah hingga bagian tersebut tercetak semua. Setelah itu jika selesai maka masukkan kertas ke bagian rear tray yaitu tempat kertas. Bagian atas dimana bagian yang sudah terprint harus menghadap ke bagian belakang.

WhatsApp chat