Cara Menyimpan Hasil Scan Di Mesin Fotocopy

Cara Menyimpan Hasil Scan Di Mesin Fotocopy

Tahukah Anda bahwa ada cara menyimpan hasil scan di mesin fotocopy? Jika selama ini Anda hanya mengetahui sistem kerja mesin fotocopy adalah dengan scan lalu langsung dicetak, maka dalam artikel ini kami akan menyediakan informasi penting tentang bagaimana cara menyimpan hasil scan di mesin fotocopy yang dapat memudahkan pekerjaan Anda dan tentunya berguna bila Anda membutuhkan dokumen itu kembali di masa yang akan mendatang.

 

Bagaimana Cara Menyimpan Hasil Scan Di Mesin Fotocopy?

Seiring berkembangnya dunia teknologi, demikian pula fitur-fitur pada mesin fotocopy terus dikembangkan demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Adapun fitur-fitur yang ada pada teknologi mesin fotocopy terkini adalah:

    • Duplex: Scan dua sisi tanpa harus membolak balik halaman depan belakang
    • Fax: Mengirimkan langsung hasil scan dokumen tanpa harus dicetak terlebih dahulu dan dimasukkan ke dalam mesin fax
    • Send: Mengirimkan langsung hasil scan dokumen ke komputer ataupun hardisk atau USB
  • Mailbox: Tempat penyimpanan data hasil scan

 

Setelah Anda mengetahui fitur-fitur mesin fotocopy terkini, sekarang mari kita pelajari cara menggunakan fitur-fitur  untuk scan dokumen di mesin fotocopy untuk menyimpan hasil scan dokumen Anda.

 


  1. Scan Dokumen yang Ingin Disimpan

Langkah pertama untuk menyimpan hasil scan di mesin fotocopy tentunya dengan menyiapkan dokumen yang ingin di-scan terlebih dahulu. Jika dokumen yang akan di-scan berupa kertas dengan halaman bolak balik, Anda bisa menggunakan fitur duplex yang dapat langsung melakukan scan dua sisi. 

 

Pilih fitur scan pada mesin fotocopy lalu Anda tinggal melakukan scan seluruh dokumen, tanpa perlu melakukan scan dan save secara terpisah. Anda juga bisa melakukan penyetelan scan seperti warna dan ukuran sebelum melakukan scan.

Baca juga:

  1. Gunakan Fitur Mailbox untuk Menyimpan Hasil Scan

Setelah semua dokumen di-scan, maka langkah selanjutnya adalah menyimpan hasil scan Anda pada fitur mailbox. Fitur ini mengandalkan hardisk yang terinstal pada mesin fotocopy Anda. Tentunya, Anda harus memperhatikan kapasitas penyimpanan pada mesin fotocopy tersebut. 

 

Anda bisa menyimpan hasil scan ini selama apapun yang Anda inginkan dan bisa dicetak atau di-print kapanpun Anda membutuhkan hasil scan tersebut. Mudah sekali bukan cara menyimpannya?

 

  1. Ubah Ke Dalam Bentuk Softcopy Sesuai Kebutuhan

Tidak hanya bisa disimpan ke dalam mesin fotocopy, Anda juga bisa mengubah hasil scan tersebut menjadi file pdf untuk kemudian disimpan di dalam komputer atau USB. Untuk memindahkan data dari mesin fotocopy ke komputer, Anda perlu menghubungkan internet pada mesin fotocopy dan juga komputer yang Anda tuju. Jangan lupa juga untuk melakukan install software mesin fotocopy yang Anda gunakan agar dapat terbaca pada komputer Anda. 

 

Dapatkan Mesin Fotocopy Berkualitas Di PusatFotokopi

Nah, mudah sekali bukan cara menyimpan hasil scan di mesin fotocopy? Anda hanya perlu untuk memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia untuk memudahkan pekerjaan Anda dan tentunya dengan hasil yang maksimal. Selain itu, teknologi mesin fotocopy terkini juga sudah dilengkapi dengan sistem internet yang dapat langsung terhubung ke komputer Anda sehingga data dokumen yang telah di-scan oleh mesin fotocopy ataupun data softcopy yang ingin Anda print dapat dilakukan secara praktis.

 

Kami mempunyai beberapa pilihan rekomendasi mesin fotocopy yang sudah dilengkapi dengan koneksi WiFi seperti Canon Image Runner 2425 Platen, Fuji Xerox DC S2320, dan terakhir adalah mesin fotocopy untuk menghasilkan cetakan berwarna yaitu Canon IR C3020.

Silakan mengunjungi website PusatFotokopi untuk melihat pilihan mesin fotocopy berkualitas dan dapatkan promo menarik sekarang juga!

Sewa Rental Mesin Fotocopy

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat