Inilah Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy Dengan Komputer Via USB

Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy dengan Komputer via USB

Mesin fotocopy sudah menjadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja, bisnis, dan juga pendidikan. Maka tidak heran jika sudah banyak orang yang menggunakan mesin pengganda dokumen satu ini. Saat ini sudah banyak inovasi yang membuat penggunaan mesin ini semakin mudah, salah satunya adalah mesin fotocopy yang bisa dihubungkan dengan komputer melalui kabel USB. Apakah Anda sudah tahu caranya? Jika belum mari perhatikan cara menghubungkan mesin fotocopy dengan komputer via USB berikut ini.

Pahami Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy Dengan Komputer Via USB yang Satu Ini

Saat ini, mesin fotocopy sudah dilengkapi oleh banyak fitur yang membuatnya bisa terhubung dengan perangkat komputer secara gampang. Salah satunya melalui WiFi, hingga LAN. Namun, jika ada masalah dengan internet sehingga Anda tidak memiliki koneksi sama sekali, Anda juga bisa menghubungkan komputer dan juga mesin fotocopy melalui kabel USB.

Persiapkan hal berikut ini:

  • USB parallel printer cable
  • Driver mesin fotocopy
  • Mesin Fotocopy yang akan dihubungkan
  • Komputer/Laptop

Bila hal di atas sudah Anda persiapkan, selanjutnya Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk menghubungkan mesin fotocopy dengan komputer via USB

  1. Hubungkan kabel USB parallel printer ke port yang ada di mesin fotocopy 
  2. Hubungkan juga kabel USB tersebut ke komputer Anda
  3. Lewati proses Setting IP address
  4. Buka menu setting/control panel
  5. Pilih printer and device
  6. Klik Add a Local Printer
  7. Klik USB001 (Virtual Port for USB) kemudian pilih next
  8. Klik Have a disk pada menu selanjutnya dana kemudian klik OK
  9. Klik Browse dan cari lokasi Anda menyimpan driver mesin fotocopy. Anda bisa mengunduh driver pada halaman website merek mesin fotocopy yang Anda gunakan, disesuaikan juga dengan tipe mesin fotocopy Anda.
  10. Pilih tipe mesin fotocopy Anda pada daftar tersebut dan temukan tipe mesin Anda kemudian ikuti petunjuk selanjutnya
  11. Mesin fotocopy Anda sudah berhasil terinstall, dan bisa dihubungkan melalui kabel USB.

Baca juga: Cara Menghubungkan Mesin Fotocopy dengan Komputer via WiFi

Rekomendasi Mesin Fotocopy yang Bisa Terhubung dengan Kabel USB

  1. Canon Image Runner 2425 Platen

Canon Image Runner 2425 Platen dengan A3 monochrome yang memiliki kecepatan 25 lembar per menit, dan 7 inch layar panel. Ditambah kemampuan remote melalui komputer dan kontrol melalui Uni-flow. Komplit dengan wifi, mobile printing dan dilengkapi Stylus Pen. Menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan mesin dengan kemampuan print, copy, scan, dan fax.

  1. Fuji Xerox Docucentre S2520 – 4 Tray

Mesin fotocopy dan scan Fuji Xerox DocuCentre S2520 dari Fuji Xerox ini adalah perangkat multifungsi yang dilengkapi dengan semua hal penting cocok untuk tugas kantor. Mesin ramah lingkungan dengan performa luar biasa seperti kecepatan cetak hingga 25 ppm serta resolusi scan hingga 600 x 600 dpi ini akan bisa meningkatkan kinerja Anda karena mesin yang satu ini bisa dihubungkan melalui kabel USB.

  1. Canon IR Adv 4525i

Mesin fotocopy Canon IR Adv 4245i yang multifungsi yang sudah dilengkapi dengan WiFi dan Control Panel 25.6 cm (10.1 inch) TFT LCD WSVGA Colour Touch panel. Canon imageRUNNER ADVANCE iR-ADV 4525i merupakan mesin yang dirancang untuk mendukung tujuan bisnis agar bisa beradaptasi dengan dunia yang cepat berubah setiap hari. Ditambah juga dengan Standard: USB 2.0 x2 (Host), USB 3.0 x1 (Host), USB 2.0 x1 (Device). Semakin memudahkan aktivitas Anda karena bisa dihubungkan dengan kabel USB.

Itulah cara menghubungkan mesin fotocopy dengan komputer via USB serta beberapa tipe mesin fotocopy yang bisa Anda gunakan.

Kunjungi PusatFotokopi untuk bisa mengetahui berbagai harga dari mesin fotocopy di atas. Tunggu apalagi, ayo kunjungi website kami dan dapatkan berbagai promo menarik hanya di PusatFotokopi.

banner sewa mesin fotocopy

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat