Cara Memfotocopy

Cara Memfotocopy

Cara memfotocopy yang mudah dan bisa kita lakukan sendiri itu seperti apa? Biasanya yang akan kita fotocopy kita bawa ke tempat yang melakukan jasa tersebut. Pihak dari mereka yang memfotocopy, kita tinggal menunggu sampai selesai.

Namun keadaan akan berbalik kalau Anda ingin memulai usaha fotocopy. Sebagai seorang pemilik, sudah selayaknya kita harus mengetahui bagaimana cara memfotocopy, tidak hanya memasrahkan segala sesuatunya kepada karyawan kita.

Di pembahasan kali ini akan diuraikan berbagai macam cara memfotocopy yang harus kita cermati dan kuasai dengan baik jika anda ingin terjun ke bisnis ini.

Berikut di bawah ini diuraikan mengenai lima cara memfotocopy:

 

1. Memfotocopy dari ADF dengan permintaan tidak bolak balik

Dokumen dimasukkan ke ADF kemudian pilihlah paper select disesuaikan dengan dokumen yang akan difotocopy setelah itu barulah menekan tombol start.

 

2. Memfotocopy dari ADF dengan permintaan bolak balik

Dokumen dimasukkan ke ADF selanjutnya memilih paper select, tergantung dari dokumen yang akan difotocopy, menekan tombol two sided, terakhir barulah tombol start yang ditekan.

 

3. Memfotocopy dari kaca

Dokumen yang akan difotocopy diletakkan di atas kaca di daerah scanner, memilih tombol paper select yang tentunya sudah disesuaikan dengan dokumen yang akan difotocopy, menekan tombol start.

 

4. Memfotocopy KTP dengan permintaan tidak bolak balik melalui cara stack bypass

Sebelumnya lihatlah terlebih dahulu di bagian stack bypassnya apakah sudah terisi kertas atau belum, KTP yang akan difotocopy diletakkan di atas kaca di daerah scanner, menekan tombol teks atau photo, mengurangi kontras, menekan tombol start.

 

5. Memfotocopy KTP dengan permintaan bolak balik

KTP yang akan difotocopy kita letakkan di atas kaca di daerah scanner, untuk kertas yang dipilih (paper select) menggunakan kertas A4, tekanlah tombol two sided, tombol image repeat ditekan yang isinya disesuaikan dengan keinginan X maksimal dua dan keinginan Y maksimal empat, menekan tombol teks atau photo, mengurangi kontras sebanyak dua hingga tiga strip, menekan start, menekan tombol done.

Ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan pada saat menekan tombol start :

  • pada start yang pertama menggunakan ukuran yang asli, yakni A4.
  • untuk start yang kedua pada saat dilakukannya proses scan KTP bagian depannya, baliklah KTPnya, disarankan untuk memberi jarak kurang lebih satu centimeter.
  • start yang ketiga adalah di saat melakukan proses scan KTP bagian belakang.
  • Memfotocopy buku

Buku diletakkan di atas kaca di daerah scanner, menekan paper select, menekan finisher, memilih two sided, menekan special feature, memilih shift center, memilih job build, menekan frame erase, menekan mm, menekan adjust ecah dim, melakukan setting pada nilai frame yang diinginkan, terakhir menekan tombol start.

Untuk Anda yang ingin memulai bisni fotocopy, kini kami menyediakan paket usaha fotocopy untuk Anda, hubungi kami sekarang!

WhatsApp chat