Cara membersihkan magnet developing

Cara Membersihkan Magnet Developing di Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy merupakan sebuah elektronik yang bisa anda jadikan sebagai alternatif memperoleh salinan dari berkas yang anda inginkan. Terkadang, kita akan melihat hasil yang tidak memuaskan dari salinan yang anda lakukan dengan menggunakan mesin fotocopy. Sebaiknya mengatahui penyebabnya, salah satu ialah magnet developing yang kotor. Maka disarankan membersihkan magnet developing berikut cara membersihkan magnet developing.

Mulai dari cetakannya yang kurang bagus atau pun hasil kopian yang tidak begitu tajam. Hal ini bisa saja disebabkan karena korona mesin yang kurang bersih. Jika korona yang memiliki masalah, anda hanya harus membersihkannya dan hasil kopian akan bagus seperti sedia kala. Atau anda saat membeli mesin fotokopi rekondisi tidak terlalu memperhatikan masalah ini.

Namun terkadang hasil yang kurang tajam bisa juga disebabkan oleh magnet developing. Magnet developing semakin mengalami keausan jika anda sering melakukan fotocopy dokumen dan berkas lainnya. Maka inilah masalah utama pada hasil kopian anda yang kurang bagus. Jika kondisi seperti ini telah anda alami, maka anda harus mengambil tindakan dengan cara membersihkan magnet developing yang ada di mesin fotocopy.

Sebelum anda mengetahui cara membersihkan magnet developing, maka ada baiknya untuk anda mengetahui magnet developing yang mulai mengalami keausan terlebih dahulu. Berikut caranya :

  • Umumnya, magnet developing yang ada pada mesin fotocopy berwarna hitam. Nah, ketika magnet ini mengalami keausan maka akan berubah warna menjadi putih logam.
  • Jika anda melihat banyak tinta yang mulai berceceran pada bagian bawah mesin fotocopy, itu juga sebuah pertanda bahwa magnet developing anda sedang mengalami masalah serius.

Melihat ke dua hal tersebut, tentunya akan lebih menambah wawasan anda untuk mengetahui bahwa magnet developing anda sedang bermasalah. Untuk langkah selanjutnya ialah anda harus mengetahui cara membersihkan magnet developingyang tepat dan benar. Berikut adalah cara membersihkannya:

 

1. Gantilah Dengan Tinta Original

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika magnet developing mesin fotocopy anda mengalami keausan adalah dengan mengganti tinta yang asli atau original. Karena bisa jadi keausan developing diakibatkan oleh tinta yang tidak original. Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan tinta asli agar magnet developing mesin fotocopy anda tidak cepat rusak.

 

2. Menggunakan Alkohol

Mungkin setelah mengganti dengan tinta yang asli tetap saja mesin fotocopy anda mengeluarkan hasil cetakan yang kurang bagus. Pada kondisi seperti ini, cobalah untuk membersihkannya dengan cara menggunakan alkohol. Anda harus lebih dulu menguras tinta yang ada di dalam developing hingga kering, kemudian bersihkan dengan memakai alkohol.

 

3. Keringkan Magnet Developing

Cara membersihkan magnet developingselanjutnya setelah memakai alkohol yaitu dengan cara menjemur atau mengeringkannya.

 

4. Gunakan Kembali

Setelah melakukan semua hal di atas, langkah berikutnya adalah cobalah untuk digunakan kembali magnet developing anda. Cobalah untuk memastikan agar magnet developing anda benar benar kering dan bersih.

Mungkin setelah mengaplikasikan ke empat hal tadi fotocopy anda tetap saja masih menghasilkan cetakan yang kurang tajam. Ini pertanda bahwa anda harus mengeluarkan biaya untuk mengganti magnet developing yang baru. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang ingin memulai usaha fotocopy, kini kami menyediakan Paket Usaha Fotocopy untuk Anda!

WhatsApp chat