mesin fotocopy yang sering digunakan

Apa Jenis Mesin Fotocopy yang Sering Digunakan?

Fotocopy adalah sebuah mesin duplikasi dokumen yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Banyak bidang yang menggunakan mesin fotocopy untuk keperluan administrasi atau keperluan lain-lain. Biasanya, sektor-sektor yang membutuhkan adanya mesin fotocopy adalah perkantoran, sekolah, dan juga kampus. Oleh sebab itu, banyak tempat usaha fotocopy yang buka di kawasan-kawasan tersebut.

Mesin fotocopy sendiri memiliki banyak jenis tergantung keperluan dan juga penggunaan. Maka dari itu, pembelian mesin fotocopy yang tepat sesuai dengan kebutuhan serta keperluan akan sangat membantu Anda agar tidak mengalami kerugian dan pastinya tepat guna. Berikut ini adalah beberapa mesin fotocopy yang sering digunakan oleh banyak orang.

Mesin Fotocopy Portable

Jenis mesin fotocopy portable memiliki bentuk yang mirip dengan printer. Namun, dasar dan kekuatannya lebih bagus dan juga kuat. Untuk kecepatan rata-rata yang dihasilkan mesin fotocopy portable adalah 18 hingga 30 lembar per menitnya. Mesin fotocopy portable ini juga sudah memiliki kemampuan untuk copy, print, dan scan.

Kemampuan tersebut sangat mirip dengan printer multifungsi yang terjual banyak dan digunakan di banyak tempat. Mesin fotocopy portable adalah mesin fotocopy yang sering digunakan dalam tempat yang memiliki ruangan yang tidak terlalu luas karena ukurannya yang tidak besar dan memakan terlalu banyak ruang.

Biasanya, mesin fotocopy portable digunakan dalam kantor kecil dengan kapasitas fotocopy atau mencetak dokumen per hari yang rendah, yakni maksimal 100 lembar setiap harinya. Kadang-kadang, mesin fotocopy portable juga digunakan dalam pemakaian pribadi atau sebagai pelengkap usaha kecil-kecilan.

Meskipun demikian, penggunaan mesin fotocopy portable tidak dianjurkan jika Anda hendak membangun usaha fotocopy. Pasalnya, mesin fotocopy portable tidak memiliki kapasitas yang memungkinkan untuk penggunaan fotocopy dengan jumlah yang besar.

Mesin Fotocopy Medium

Mesin fotocopy medium adalah sebuah mesin fotocopy kelas menengah dengan kapasitas duplikasi yang lumayan besar, yakni 50.000 hingga 200.000 lembar per bulannya. Selain itu, tingkat kecepatannya juga terhitung tinggi, antara 28 hingga 45 halaman per menitnya.

Mesin fotocopy medium juga merupakan mesin fotocopy yang sering digunakan dalam kantor dengan kapasitas penggunaan duplikasi dokumen yang besar dengan kegiatan pemakaian hingga 5.000 lembar setiap harinya. Fitur yang terdapat dalam mesin fotocopy medium meliputi copy, print, dan juga scan. Selain itu, ada pula fitur Optional Fax Kit yang memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan faksimile dengan mesin ini.

Mesin fotocopy jenis ini biasanya digunakan oleh tempat usaha fotocopy yang masih baru dibuka. Hal ini dikarenakan pangsa pasar mereka yang masih belum banyak sehingga tidak membutuhkan mesin fotocopy dengan kapasitas besar dalam awal usaha. Lebih lagi, Anda bisa menemukan tempat usaha fotocopy yang menggunakan mesin fotocopy medium pada kawasan yang berdekatan dengan area perkantoran, sekolah, atau kampus.

Mesin Fotocopy High-Speed Yang Sering Digunakan

Mesin fotocopy high-speed memiliki tingkat kecepatan yang tinggi, yakni 50 hingga 75 halaman per menitnya. Selain itu, mesin fotocopy ini memiliki fitur standar yang meliputi copy, print, dan scan. Mesin fotocopy high-speed adalah mesin fotocopy yang sering digunakan dalam kegiatan usaha fotocopy besar yang biasanya menghasilkan fotocopy dengan penggunaan rata-rata dari 200.000 hingga 400.000 lembar per bulannya.

Penggunaan mesin fotocopy high-speed sangat direkomendasikan dalam usaha fotocopy besar karena mereka membutuhkan kapasitas yang besar juga untuk kegiatan fotocopy. Biasanya, Anda bisa melihat tempat usaha fotocopy yang memiliki mesin fotocopy high-speed di kawasan sekolah, kampus, hingga perkantoran.

 

Mesin fotocopy memang penting dalam kegiatan sehari-hari sehingga banyak dari orang-orang yang membangun tempat usaha fotocopy karena keuntungan yang didapat juga sangat banyak. Maka dari itu, pemilihan mesin fotocopy yang sering digunakan dalam kegiatan duplikasi dokumen yang tepat sesuai dengan kebutuhan juga sangat membantu mengembangkan bisnis Anda.

WhatsApp chat